Penyebab Gusi Bengkak Dan Cara Mengobati Gusi Bengkak | Obat Tradisional Mengatasi Gusi Bengkak

GusiSearch :
Cara Mengobati Gusi Bengkak | Obat Tradisional Mengatasi Gusi Bengkak | gusi bengkak obat  | sakit gusi bengkak | sakit gusi | sakit gigi | mengobati gusi bengkak | mengatasi gusi bengkak | bengkak pada gusi | penyebab gusi bengkak | obat sakit gusi | obat sakit gigi | bengkak di gusi | bengkak pada gusi | gusi bengkak obat | gusi berdarah | mengatasi gusi bengkak | mengobati gusi bengkak | obat sakit gigi | obat sakit gusi | penyebab gusi bengkak | petua bengkak gusi
Assalamu’alaikum.
Apa kabar anda hari ini sobat? Semoga semua berjalan sebagaimana mestinya tanpa kekurangan sesuatu apapun, amin!
Hmm.. beberapa hari ini saya mengalami panyakit yang sudah menjadi teman saya, hihi, ya, karena sering berkunjung jadi sudah anggap teman sendiri ;  ‘The Panas Dalam’. Perasaan, itu mah nama group band ya?! Tapi ini bukan, ini mah panas dalam kembarannya Sariawan.
“Kok masih bisa haha-hihi sih? Panas dalam kan bikin males luar biasa!? bikin males ini itu! Hmm, Aada rahasianya deeh..! :-)
Saya akui memang, ketika belum mengetahui obatnya saya sering dibuat repot olehteman yang satu ini. Karena saya pantang untuk meminum obat-obat berbahan kimia, jadi kalau sakit suka saya biarkan saja sepuasnya. Bahkan karena dibiarkan itu, panas dalam saya ngamuk menjadi sariawan, mulut bolong-bolong seperti ada kawah-kawah kecil didalam, gusi saya membengkak, pipi menonjol ke depan, dan parahnya lagi sampai ada cairan kuning yang keluar dari sela-sela gusi tersebut. Wah, kalau sudah begitu makan susah karena harus menahan sakit, bicara males, apalagi giliran harus gosok gigi, wiih, capedeh! Bukan malas berobat, tapi karena saya belum tahu obat alami yang baik untuk penyakit saya itu.
Suatu hari saya pergi berobat rutin, kebetulan pada saat itu gusi saya sedang bengkak luar biasa. Ketika sedang melakukan tahap deteksi kemajuan kesehatan melalui beberapa titik di daerah perut, beliau sampaikan bahwa saya menderita panas dalam, sehingga gusi membengkak. Ooh, begitu ya?! Selain menyebabkan sariawan, panas dalam juga bisa membuat gusi bengkak! Ternyata gusi bengkak bukan hanya disebabkan oleh bakteri atau infeksi saja.
Pantas, setiap gusi saya bengkak selalu disertai dengan sariawan sebelumnya, sekalipun tidak setiap sariawan disertai gusi bengkak. Kondisi ini sering saya alami dalam beberapa tahun terakhir ketika lambung saya sudah tidak sebaik dulu. Dulu, makan pedas, asam, gorengan dan sebagainya tidak jadi masalah, adem aja! Sekarang, makan sambal pedas, makan saus-saus bakso dan sejenisnya, makan gorengan, makan mangga muda sudah tak boleh saya lakukan seenaknya, jika tidak, pasti lambung sayangadat lagi.
Sekalipun demikian, saya beruntung karena baliau memberikan tips yang sangat simpel. Tak cuma simpel, tips ini benar-benar membantu setelah saya mencobanya. Anda ingin mencoba juga?
Tips ini adalah tips meredakan gusi bengkak yang timbul akibat panas dalam. Lakukan tips ini begitu anda merasakan tidak enak/ nyaman dengan gusi anda, atau gigi terasa seperti longggar tidak seperti biasanya, urat-urat gigi terasa sakit bila mengunyah, atau mulai timbul bengkak dan terasa sakit di sekitar gusi.
“Kelapa yang masih sangat muda yang dagingnya masih sangat lembek dan sedikit encer (Orang sunda bilang, masih Lumeho), ambil air dan isinya, lalu campurkan satu kuning telur yang sudah dibuang putihnya. Diminum sekali dalam sehari.”
Mudah bukan?! Gak cuma mudah, tapi enak dan seger!
“Bagaimana saya bisa membedakan sakit gusi yang timbul akibat panas dalam dan yang timbul akibat adanya infeksi atau bakteri?”
Perhatikan buang air besar anda. Orang yang menderita panas dalam biasanya bermasalah dengan buang air besarnya. Ada dua kondisi. Pertama, buang air besarnya menjadi encer bin mencret, kalaupun keras hanya pertama keluarnya saja dan selebihnya encer. Kedua, sering mules akan tetapi ketika berusaha untuk dikeluarkan terasa sulit, keras, atau bahkan tidak keluar sama sekali. Jika begitu anda panas dalam. Jika ternyata anda tidak bermasalah dengan buang air besar anda, maka mungkin sakit gusi anda timbul oleh akibat yang lain.
“Terus, berapa kali saya harus minum obat ini sehingga saya bisa sembuh?”
Tergantung kadar sakitnya, jika baru gejala lalu anda minum obat ini, sekali atau dua kali minum saja sakit anda bisa reda insyaallah. Dan yang pernah saya coba pun begitu. Tapi jika sudah berat sakitnya, seperti jika gusi anda sudah mengeluarkan cairan kuning, atau sudah timbul benjolan di pangkal gigi sehingga wajah kita tampak lebih gemuk dari biasanya, mungkin perlu lebih dari itu. Yang pasti, obat ini aman dari efek samping. Tidak akan jadi masalah jika anda meminumnya setiap hari, asal cukup uangnya saja. Hik!
Hal yang penting yang tidak boleh kita lupa dan kita bisa melakukannya dengan mudah agar kita bisa sembuh dari penyakit ini adalah menjaga makanan yang kita konsumsi tentunya. Apalagi jika anda memiliki lambung yang bermasalah seperti saya.Jangan terlalu banyak makan gorengan, pedas, manis-manis dari gula pasir, mengga muda dan lainnya lagi yang bisa buat perut kita gerah.
Saya juga sudah membaca beberapa artikel lain tentang Gusi Bengkak. Ternyata pengalaman orang berbeda-beda dalam hal ini. Barangkali anda pun mempunyai pengalaman yang berbeda dengan yang saya gambarkan diatas, maka tak ada salahnya anda juga ikut membaca artikel dari situs-situ berikut :
  1. http://kliniksehat.com
  2. http://asnur-kesehatankita.blogspot.com
  3. http://bolehtips.blogspot.com
  4. http://id.shvoong.com
  5. http://members.tripod.com
Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda.

Search :
Cara Mengobati Gusi Bengkak | Obat Tradisional Mengatasi Gusi Bengkak |gusi bengkak obat  | sakit gusi bengkak | sakit gusi | sakit gigi | mengobati gusi bengkak | mengatasi gusi bengkak | bengkak pada gusi | penyebab gusi bengkak | obat sakit gusi | obat sakit gigi | bengkak di gusi | bengkak pada gusi | gusi bengkak obat | gusi berdarah | mengatasi gusi bengkak | mengobati gusi bengkak | obat sakit gigi | obat sakit gusi | penyebab gusi bengkak | petua bengkak gusi

0 comments:

Poskan Komentar